03 Juni 2009

Mitra Remaja dalam Jambore Remaja PIK KRR DIY

Hai Sobat Muda, ada kabar gembira nih. BKKBN Provinsi DIY akan mengadakan Jambore Remaja PIK KRR. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi DIY secara mandiri. Bila tahun 2008 kegiatan Jambore Remaja bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DIY maka untuk tahun 2009 BKKBN mengadakan kegiatan Jambore Remaja dengan nama Jambore PIK KRR 2009. Rekan-rekan Mitra Remaja diberikan amanah untuk menjadi panitia pelaksana. Kami tidak sendiri karena kegiatan ini juga melibatkan rekan-rekan dari PKBI DIY, STIKES Surya Global, Akademi Kebidanan Yogyakarta dan STIKES Alma Atha. Kegiatan ini berlansung mulai tanggal 22 s.d. 24 Juni 2009 yang bertempat di Kaliurang. Jumlah peserta yang akan diundang sebanyak 100 PIK KRR se-DIY. 1 PIK KRR mengirimkan 3 orang peserta dengan komposisi putra dan putri menjadi satu tim. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi penyuluhan tentang Triad KRR (Seksualitas, HIV/AIDS, dan NAPZA), Fun Games, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Penyuluhan, Lomba Desain Grafis (Poster), Malam keakraban dan debat tentang pro dan kontra terhadap masalah remaja yang berkembang saat ini. Pingin ikutan?? Pastikan sekolah, karang taruna, pondok pesantren, perguruan tinggi Sobat Muda sudah memiliki PIK KRR dan terdaftar di Kantor BKKBN Kabupaten/Kota tempat Sobat Muda berada. Bila belum maka segera didirikan karena kegiatan ini direncanakan akan ada setiap tahun. Pingin ketemu dengan Sobat Muda se-DIY bukan. Ayo kembangkan PIK KRR di tempat Sobat Muda berada.
Kami tunggu partisipasi Sobat Muda dalam memajukan PIK KRR.
Salam Ceria!

4 komentar:

  1. kami pik krr panceg kelurahan Kota Kulon kabupaten Garut, mohon kiranya mitra remaja berkenan mengundang kami ke jambore Remaja PIK KRR, kami akan sangat gembira jika mendapat undangan itu, sebagai komparatif untuk kegiatan kami di Garut

    bila berkenan kami mohon undangan di kirim d/a PIK KRR Panceg Kelrahan Kota Kulon melalui kantor Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Garut..jln. RSU dr. Slamet Garut

    Terima Kasih

    BalasHapus
  2. Salam Ceria!
    Terima kasih atas perhatian dan antusiasnya terhadap kegiatan kami. Mohon maaf untuk kali kami tidak mengundang PIK KRR dari luar Provinsi DIY.
    Namun jangan khawatir tahun ini juga ada event yang sama di Jawa Timur. Rekan-rekan kami di Tunas Remaja Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur akan mengadakan Jambore Remaja. Dan biasanya mereka mengundang PIK KRR dari luar Provinsi Jawa Timur.
    Kami PIK KRR Mitra Remaja Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY berkenan hadir dan ikut menyukseskan Jambore Remaja Jawa Timur tahun 2009. Jadi kita bisa bertemu di Jambore Remaja Jawa Timur. Salam hangat dari rekan-rekan Mitra Remaja untuk rekan-rekan PIK KRR Panceg kelurahan Kota Kulon kabupaten Garut.

    BalasHapus
  3. Salam Remaja

    Slam Kenal dari Tunas Remaja Jawa TImur

    BalasHapus

:-)