28 Januari 2009

MEMO 01/M/I/2009

Kepada Yth.
Rekan-rekan Pengurus PIK KRR
"MITRA REMAJA"
di Yogyakarta

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Perlu rekan - rekan ketahui dan ditindaklanjuti;
1.Pelatihan Pengurus PIK KRR Jalur Pramuka
Program ini sudah tertunda disebabkan agenda kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Desember 2008 oleh sebagian pengurus PIK KRR. Mengingat pelatihan ini bersifat mendesak dan penting, maka diharapkan rekan-rekan segera merapatkan barisan dan menyiapkan pelatihan tersebut. Dana sudah tersedia pada Bendahara PIK KRR. Dimohon kepada Ketua Pelatihan (Kakak Khoirun Nisa) untuk mengundang rekan-rekan panitia untuk membahas dan menyiapkan pelatihan tersebut.
Pelatihan ini merupakan kegiatan awal kita dimana dari kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan kegiatan yang sejenis. Segala keputusan dan kebijakan terkait dengan pelaksanaan pelatihan ini saya serahkan kepada Ketua Pelatihan dengan tetap berkoordinasi dengan Ketua PIK KRR. Untuk sementara, tugas Ketua PIK KRR dijalankan oleh Sekretaris PIK KRR. Hal ini dikarenakan Ketua PIK KRR berhalangan tetap untuk sementara waktu. Draft pelatihan dan administrasinya terdapat di folder PIK KRR.

2.Hasil perbincangan dengan Ibu Umi (Kasie. Kesehatan Reproduksi BKKBN DIY)
a.Program kerja bidang KR adalah Jambore Remaja Daerah tahun 2009. Bu Umi meminta rekan-rekan PIK KRR Mitra Remaja untuk dapat mengonsep kegiatan Jambore Remaja. Terutama rekan-rekan yang ditelah mengikuti kegiatan Jambore Remaja di Malang, Jawa Timur. Harapannya kegiatan yang di Malang dapat diterapkan dengan konsep yang disesuaikan dengan kondisi peserta dan waktu penyelenggaraan kegiatan. Pelaksanaan kegiatan pada liburan sekolah yaitu pada bulan Juni-Juli 2009 selama 2 hari 2 malam. Peserta PIK KRR berjumlah 200 orang yang merupakan perwakilan dari 100 PIK KRR sehingga setiap PIK KRR mewakili 2 orang yang terdiri dari 1 putera dan 1 puteri. PIK KRR yang mengikuti kegiatan ini berasal dari Jalur Sekolah dan Jalur Non Sekolah (Jalur Pramuka, Karang Taruna, dan Pondok Pesantren). Peserta tidak dipungut biaya. Bentuk kegiatan berupa ceramah, diskusi, dinamika kelompok, games dan outdoor activity. Peserta akan diinapkan di Rumah Jawi (Bu Umi sudah dapat info tentang Rumah Jawi, namun bila rekan-rekan ada referensi lain maka dapat diajukan). Untuk lebih jelas gambaran kegiatan Jambore Remaja dapat dilihat pada Petunjuk Teknis Jambore Remaja Jawa Timur. Hal lain yang perlu disiapkan, yaitu tema, logo, slogan, dan yel-yel kegiatan, desain kaos, ID Card, poster (banner) berisikan tema Triad KRR.

b.Rujukan PIK KRR Povinsi DIY yang merupakan bagian “Family Center”
Rekan-rekan yang mengikuti Pelatihan Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya akan ditugaskan di Family Center pada bagian PIK KRR yang merupakan rujukan bagi PIK KRR se-DIY. Mantan peserta pelatihan tersebut akan bertugas dengan sistem piket pada jam kerja kantor. Informasi dan rencan kerja akan dijelaskan pada rapat koordinasi yang akan diadakan awal bulan Februari 2009. Data-data peserta pelatihan segera disampaikan kepada Ibu Umi pada saat jam kantor.

3.Sekretariat PIK KRR MITRA REMAJA segera dibenahi
Buku-buku administrasi dan penunjang PIK KRR sudah disiapkan Ibu Umi, bila ruangan PIK KRR sudah siap untuk digunakan maka buku-buku tersebut dapat ditaruh di ruang PIK KRR.

Demikian ,semoga dapat dijalankan dengan rasa tanggung jawab. Dimohon segera melaporkan hasil rapat dan perkembangan informasi PIK KRR kepada Ketua PIK KRR melalui Sekretaris PIK KRR.
Atas perhatian dan kerja sama rekan-rekan diucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Yogyakarta, 23 Januari 2009
a.n. Ketua
PIK KRR “MITRA REMAJA”
Sekretaris,
Ika Prasetyo Dwiantoro, A.Md.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:-)